29/06/16

Rambu-rambu Khusus Bagi Pengguna Smartphone Di Korsel

Rambu-rambu Khusus Bagi Pengguna Smartphone Di Korsel | Dokak
Dokak - Kecelakaan yang kerap terjadi oleh pengguna smartphone di jalan memang bukan hal yang baru lagi di era yang sudah canggih seperti saat ini, entah itu karena penggunanya yang tidak tau kapan dan dimana menggunakannya atau bahkan karena faktor yang lain.

Nah tapi pernahkan kalian mendapati rambu-rambu yang di khusukan untuk smartphone? Nah begitu yang sedang di lakukan oleh negara Korea Selatan, karena banyaknya kecelakaan yang diakibatkan oleh smartphone sekarang dibuatkan rambu-rambu khusus agar masyarakat itu sendiri sadar bagaimana bahayanya penggunaan smartphone di jalan raya.
Baca juga : Inilah MicroSD Berkapasitas Terbesar di Dunia
Pemerintah korsel yang bekerja sama dengan bantuan Badan Kepolisian Nasiona Seoul mengambil langkah yang preventif agar bisa memberikan peringatan bagi masyarakat terlebih bagi lingkungan ketika sedang menggunakan smartphone.

Keseriusan dari pemerintah Korsel dipertegas dengan pengeluaran dua rambu lalu-lintas khusus smartphone ini yang masuk dalam bagian program uji coba ini.

Salah satu rambu yang berbunyi "Warning : Using smartphone while walking" untuk peringatan bagi pejalan kaki mengenai bahayanya tertabrak mobil jika sedang menggunakan smartphone sambil dalam keadaan berjalan. Tanda yang lain yang dikeluarkan oleh negara tersebut adalah "Walk Safely" agar sipengguna jalan berjalan dengan hati-hati.
Baca juga : 21 Juni Bulan Rilis Game Mighty No 9
Kedua rambu yang telah dibuat tersebut akan dipasang di lima distrik di korea selatan yang meliputi Hongdae, City Hall, Yonsei, University, Gangnam Station, dan Jamsil Station. Pemasangan dilima distrik tersebut karena banyaknya laporan kecelakaan yang kerap kali terjadi di tempat tersebut.

Kalian perlu tahu juga, ini bukan kali pertama dibuatkan rambu untuk pengguna smartphone di dunia. Beberapa tahun yang lalu juga ada sebuah taman di Chongqing, tiongkok, membuat jalur yang dikhususkan bagi pejalan kaki bagi pengguna smartphone.

Rambu-rambu Khusus Bagi Pengguna Smartphone Di Korsel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

PEDOMAN KOMENTAR :
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar, membuat komentar berbentuk spam.